Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2017

Kami hanya bisa berusaha, pemegang kendali kebijakan tetaplah ada pada "pemangku jabatan" di tingkatan pusat, semoga ada pintu lain yang terbuka untuk kita semua, untuk niat baik kita semua, atas apa yang telah diperjuangkan bersama-sama selama ini, bukanlah suatu kegagalan, bukanlah suatu kemunduran.

Saya akui, saya fahami dan saya mengerti, akan terbesit dalam angan kita suatu kekecewaan (besar atau kecil). Tapi inilah kenyataan yang harus kita terima bahwa ternyata tak semua bisa berjalan sesuai dengan apa yang telah kita cita-citakan bersama, dengan apa yang telah kita mimpikan bersama. Jujur dari lubuk hati saya yang paling dalam pun saya merasa kecewa, saya merasa marah, karna apa yang telah kita perjuangkan bersama tak lantas mendapatkan respon yang positif dari "sang pemangku kewenangan" di tingkatan pusat. Terlebih untuk Provinsi Jawa Barat, sampai dengan saat ini remunerasi bulan Januari belum kami terima sama sekali.

Entah apa dan bagaimana alasan yang sebenarnya, entah pula bagaimana mekanisme pengalokasian anggaran, yang jelas semoga perwakilan kita (asisten kota/kabupaten) besok (23/02) akan mengadakan rapat koordinasi yang salah satunya direncakanakan akan membahas salah satunya mengenai Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2017.

Perjuangan belum berakhir, terlepas dari yang mendapat alokasi pendanaan maupun yang tidak mendapatkan alokasi pendanaan perjuangan kita belum berakhir, karna usaha untuk mensejahterakan lingkungan, usaha untuk menata lingkungan yang telah kita cita-citakan bersama tak sebatas dari pengalokasian dana.

0 comments:

Post a Comment