Akhirnya...!!!

Hari ini, atau tepatnya siang tadi bertepatan dengan waktu sholat dzuhur, seluruh fasilitator dan tim koordinator kabupaten pemberdayaan kabupaten bogor beserta dengan kota bogor dan depok, secara sah dan "meyakinkan" telah resmi diperpanjang masa tugasnya sebagai rekan, teman dan sahabat masyarakat dalam pembangunan. walaupun perpanjangan kontrak secara nasional hanya berlaku sampai akhir bulan maret dengan mekanisme dilakukan evaluasi kinerja kami sampai akhir kontrak lalu diputuskan apakah diperpanjang lagi atau STOP. Istilah kerennya bisa diibaratkan sebagai masa training / uji coba.

KOTAKU Kabupaten Bogor
Foto Koleksi Pribadi: Arahan Kepala Satker PKP Jawa Barat
Berbeda dengan era sebelumnya, kali ini penanda tanganan kontrak perpanjangan masa tugas langsung ditanda tangani oleh kepala Satuan Kerja Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Jawa Barat Bapak Mujutahid Hidayat, ST, MT yang sebelumnya merupakan Kepala Satker PKP Provinsi Banten kini di tugaskan di Jawa Barat menggantikan Ibu Maria Doeni Isa, ST.

Sebelum proses penandatangan, terlebih dahulu Kepala Satker PKP Jawa Barat memberikan beberapa pengarahan terkait pendampingan masyarakat, kinerja dan beberapa warning jika seandainya dikemudian hari terdapat pelanggaran sebagaimana yang tercantum dalam dokumen kontrak kerja.

Selain hal tersebut, disampaikan pula terkait remunerisasi yang dengan sangat disayangkan untuk remunerisasi bulan Januari kemarin masih belum bisa kami terima dikarenakan terkendala masalah teknis, walaupun begitu hal ini sudah biasa kami alami terutama di periode awal tahun yang memang sudah terbiasa dengan keterlambatan pembayaran remunerisasi bahkan pernah mengalami sampai 5 bulan lamanya.

Harapan saya pribadi beserta dengan kawan-kawan pemeberdaya di lapangan adalah semoga apa yang dicita-citakan untuk menciptakan lingkungan yang terbebas dari kumuh dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat. Juga semoga dengan Kepala Satker PKP yang baru Bapak Mujutahid Hidayat, ST, MT dapat memberikan nuansa yang baru, semangat baru dan menjadi "Bapak sebenar-benarnya Bapak" dari kami yang menjadi tim teknis di lapangan.


0 comments:

Post a Comment